Kamis, 01 April 2010

Taido

Mendefinisikan budo Kreatif Baru
Posted: October 14th, 2009 | Author: admin | Filed under: Uncategorized | Tags: budo , karate , martial art , taido , taido karate | No Comments » Dikirim: 14 Oktober 2009 | Author: admin | Filed under: Uncategorized | Tags: budo , karate , seni bela diri , Taido , Taido karate | Tidak ada Komentar »

Taido is a martial art founded in Japan by Seiken Shukumine. Taido adalah seni bela diri yang didirikan di Jepang oleh Seiken Shukumine.

Taido has its beginnings in old-style Japanese martial arts. Taido memiliki awal dalam gaya lama seni bela diri Jepang. Fearing that Japanese Budo, particularly karate, were not adapting to meet the needs of society, Shukumine developed a style of Karate called Genseiryu in 1953. Khawatir bahwa budo Jepang, khususnya karate, tidak beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Shukumine mengembangkan gaya Karate disebut Genseiryu pada tahun 1953.

Later, Shukumine grew to see karate as narrow and static. Kemudian, Shukumine tumbuh untuk melihat karate sebagai sempit dan statis. He decided that the limitations of karate lay in its linearity. Dia memutuskan bahwa keterbatasan karate terletak pada linieritas tersebut. In 1964, he expanded his theories of motion beyond the boundaries of karate and established Taido . Pada tahun 1964, dia mengembangkan teori tentang gerak di luar batas-batas karate dan mendirikan Taido .

Shukumine meditated on how to make techniques more adaptable and universal. Shukumine merenungkan bagaimana membuat teknik yang lebih mudah beradaptasi dan universal. Taido's techniques offered many innovations: the inclusion of spinning and twisting movements, aerial maneuvers, fast and effective footwork, and a changing body axis. teknik Taido yang ditawarkan banyak inovasi: masuknya manuver berputar dan gerakan berputar, udara, cepat dan efektif gerak kaki, dan sumbu tubuh berubah. In Japanese, Taido means “way of the body.” Dalam bahasa Jepang, Taido berarti "cara tubuh."

Why is Taido different from karate? Mengapa Taido berbeda dari karate? Taido techniques employ changes of the body's axis in order to facilitate simultaneous defense and kicking techniques. teknik Taido mempekerjakan perubahan sumbu tubuh untuk memfasilitasi pertahanan simultan dan teknik menendang. Taido also relies on the use of footwork to take strategic angles and distance to the opponent. Taido juga bergantung pada penggunaan gerak kaki untuk mengambil sudut strategis dan jarak ke lawan. This footwork is functionally connected to the body mechanics that form the basis of each kick, punch, or other technique. gerak kaki ini secara fungsional dihubungkan dengan mekanika tubuh yang membentuk dasar dari setiap kick, punch, atau teknik lainnya. Taido uses exciting body movement to create strong techniques and determine the spatial relationship with the opponent. Menggunakan gerakan tubuh Taido menarik untuk menciptakan teknik yang kuat dan menentukan hubungan spasial dengan lawan.

Taido's strategy is based on immediate reaction to dynamic challenges instead of pre-determined algorithms of aggression and defense. Taido strategi ini didasarkan pada reaksi langsung terhadap tantangan yang dinamis, bukan algoritma yang telah ditentukan sebelumnya agresi dan pertahanan. Taido's movements are also designed for improving health and longevity. gerakan Taido itu juga dirancang untuk meningkatkan kesehatan dan umur panjang.

Taido's original objective was, and continues to be, the application of scientific methodology and classical values to the evolution of the martial arts. Tujuan asli Taido adalah, dan terus menjadi, penerapan metodologi ilmiah dan nilai-nilai klasik pada evolusi seni bela diri. According to its creator, Taido's ultimate objective is to enable its practitioners to function at a high level in society. Menurut penciptanya, Taido Tujuan akhir adalah untuk memungkinkan praktisi untuk berfungsi pada tingkat yang tinggi di masyarakat.

There are five essential principles in Taido. Ada lima prinsip penting dalam Taido. Keep your mind as clear and uncluttered as the polished surface of a still pond. Jaga pikiran Anda sebagai jelas dan rapi sebagai permukaan dipoles dari kolam yang tenang. This way you will understand the heart of your environment. Dengan cara ini Anda akan memahami jantung lingkungan Anda. Having a responsive attitude will help you avoid confusion. Memiliki sikap responsif akan membantu Anda menghindari kebingungan. Be confident. Jadilah percaya diri. Body and spirit must be united. Tubuh dan jiwa harus bersatu. Hold yourself with dignity and you need never fear insult. Tahan diri Anda sendiri dengan martabat dan Anda tak perlu takut menghina. Invigorate your spirit from the source of energy deep in your abdomen. Menyegarkan jiwa Anda dari sumber energi yang jauh di dalam perut Anda. With the right intention you will never be threatened. Dengan niat yang tepat Anda tidak akan terancam. In every thing you do, follow the correct precepts you have practiced. Dalam setiap hal yang Anda lakukan, mengikuti aturan yang benar Anda telah berlatih. Following these principles, you react quickly. Setelah prinsip-prinsip ini, Anda bereaksi dengan cepat. Be adaptable in your movement and keep freedom of physical movement. Jadilah beradaptasi dalam gerakan Anda dan menjaga kebebasan gerakan fisik. The right methods will prevent you from being defeated. Metode yang tepat akan mencegah Anda untuk dikalahkan.

Taido includes five classes of body movements: vertical spinning movement, ascending and descending jumping movement, lever-like movement characterized by tilting the body's axis, horizontal spinning movement, and gymnastic movements. Taido meliputi lima kelas dari gerakan tubuh: gerakan berputar vertikal, naik dan turun melompat gerakan, gerakan tuas seperti ditandai dengan memiringkan sumbu tubuh, gerakan berputar horisontal, dan gerakan senam.

These movements are connected with punches, kicks, and other attacks. Gerakan-gerakan ini terhubung dengan pukulan, tendangan, dan serangan lainnya. The last category, called “ tentai ,” includes gymnastic movements, for instance back-flips, which makes Taido exciting to watch. Kategori terakhir, yang disebut "tentai," termasuk gerakan senam, misalnya back-flips, yang membuat Taido menarik untuk menonton. Taido has a special mehtod of footwork, which is called unsoku , as well as non-stepping locomotion, called unshin . Taido memiliki mehtod khusus gerak kaki, yang disebut unsoku , serta loncatan gerak non, disebut unshin.

Tournaments in Taido include sparring, forms, and Tenkai, which is a mock combat between one “hero” and five opponents. Turnamen sedang dalam Taido termasuk perselisihan, bentuk, dan Tenkai, yang merupakan memerangi mock antara satu "pahlawan" dan lima lawan. In Tenkai the judges award points to the teams in a similar manner as is done in figure skating. Dalam Tenkai poin penghargaan hakim untuk tim dengan cara yang sama seperti yang dilakukan di skating gambar.

Even after this explanation, unless you've actually witnessed Taido, you probably still won't have any solid concept of what Taido is about. Bahkan setelah penjelasan ini, kecuali jika Anda benar-benar menyaksikan Taido, Anda mungkin masih tidak akan memiliki konsep yang kuat tentang apa yang Taido sekitar. Also, merely watching the techniques doesn't show you what Taido is necessarily about. Juga, hanya menonton teknik tidak menunjukkan apa yang harus Taido tentang. To truly get any budo, you have to get an idea of why the techniques are performed as they are. Untuk benar-benar mendapatkan budo apapun, Anda harus mendapatkan ide tentang mengapa teknik-teknik yang dilakukan sebagai mereka.

Of course, Taido is changing art, so no explanation can really encapsulate everything that Taido is. Tentu saja, Taido berubah seni, sehingga tidak ada penjelasan yang benar-benar dapat merangkum semua yang Taido ini. Everyone eventually develops their own ways to apply Taido to what they do and skills. Semua orang akhirnya mengembangkan cara-cara mereka sendiri untuk menerapkan Taido untuk apa yang mereka lakukan dan keterampilan. Taido students practice responding creatively. Taido siswa praktek menanggapi kreatif. This is not a martial art that will stand in one place for long. Ini bukan seni bela diri yang akan berdiri di satu tempat untuk waktu lama.

Though most students practice in Japan, Finland, and Sweden, there are also schools in the USA, Australia, and several other European countries. Meskipun sebagian besar siswa praktik di Jepang, Finlandia, dan Swedia, ada juga sekolah di Amerika Serikat, Australia, dan beberapa negara Eropa lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar